Cari Tambahan Penghasilan dengan Jualan Bumbu Dapur? Berikut Tips Sukses yang Bisa Anda Coba!

Pandemi yang terjadi di Indonesia benar-benar memberikan dampak besar terhadap semua lapisan, salah satunya perekonomian. Banyak orang yang akhirnya harus keluar dari pekerjaan karena perusahaan yang tidak lagi jalan akibat pandemi. Otomatis harus mencari cara mendapatkan penghasilan lain yang mudah dan bisa segera dilakukan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari usaha apa yang cocok saat pandemi. Memulai jualan berbagai jenis bumbu dapur menjadi salah satu pilihan, jangan salah ini termasuk dalam bisnis yang menjanjikan keuntungan besar.

Jenis Bumbu Dapur untuk Memulai Usaha

Indonesia termasuk dalam negara yang kaya raya akan berbagai jenis rempah bermanfaat dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Tidak heran jika jaman dahulu penjajah sering menjadikan rempah sebagai salah satu bahan yang dirampok untuk diangkut ke negara penjajah. Jadi ketika Anda memutuskan untuk menjual bumbu dapur sebagai bisnis sampingan, tidak perlu bingung memilih jenis bumbu apa saja yang digunakan. Bisa coba dengan beberapa bumbu yang sangat umum digunakan untuk berbagai jenis masakan seperti:

  1. Bawang merah dan bawang putih.
  2. Berbagai jenis cabai.
  3. Ketumbar dan merica.
  4. Kunyit, ebi, kemiri.
  5. Jahe, lengkuas, kencur, sereh, daun salam dan beberapa lainnya.

Tips Menjual Bumbu Dapur

Saat ini masyarakat modern lebih suka dengan segala hal yang mudah, praktis, cepat dan efektif untuk digunakan. Apalagi para ibu rumah tangga modern yang ingin segalanya lebih mudah dan lebih praktis, ini kesempatan untuk bisnis Anda. Ada beberapa tips yang bisa membuat usaha Anda akan dengan mudah diterima oleh para konsumen yaitu:

  1. Bisa menjual beragam jenis bumbu dapur dengan mentah atau masih segar dan asli dari petani.
  2. Menjual berbagai jenis bumbu dalam bentuk satu paket sekaligus.
  3. Bisa pilih bumbu dapur instan, misalnya kunyit yang dibuat bubuk, ketumbar dan lainnya.
  4. Jual bumbu dalam bentuk resep langsung jadi, misalnya bumbu soto dengan langsung satu paket semua rempah.
  5. Jangan hanya menjual secara langsung tetapi Anda bisa jual dalam sistem online.
  6. Beri kemasan bumbu dapur sesuai dengan jenisnya.

Strategi Promosi untuk Bisnis Bumbu Dapur

Menjalankan bisnis masa kini sangat dipermudah dengan banyaknya jenis pemasaran yang bisa dicoba. Apalagi untuk jenis bumbu dapur bukanlah produk yang sulit untuk dipasarkan, pasalnya semua orang butuh dan setiap hari memerlukannya. Anda bisa mencoba untuk mengenalkan produk melalui offline atau online yang sekarang ini lebih banyak peminat dan jangkauannya. Bila melalui offline mulai dari ibu rumah tangga, warung terdekat, warung makan, restoran sampai dengan tempat yang sekiranya memerlukan berbagai jenis bumbu dapur dalam jumlah sedikit ataupun banyak setiap hari. Untuk online sendiri bisa memanfaatkan berbagai jenis media sosial yang saat ini mudah digunakan mulai dari WhatsApp, youtube, instagram, facebook ataupun beberapa jenis yang lainnya.

Supaya usaha sampingan menjual bumbu dapur yang Anda mulai cepat sukses dan dikenal banyak orang, pastikan untuk selalu menggunakan produk berkualitas. Bisa dapatkan bahan baku apapun di TaniHub yang menyediakan beragam jenis bumbu dapur yang Anda perlukan dengan mudah dalam jumlah kecil ataupun besar. Enaknya lagi di TaniHub Anda bisa belanja kapan saja tanpa mengenal waktu, langsung pilih, bayar dan barang dikirim. Sudah dijamin berkualitas karena TaniHub bekerjasama dengan petani Indonesia terbaik untuk memenuhi segala jenis bahan baku dapur Anda.